Jumat, 08 Mei 2020

SAGUSABLOG Workshop Online Ikatan Guru Indonesia



SAGUSABLOG adalah singkatan dari Satu Guru Satu Blog yang merupakan salah satu pelatihan atau workshop bagi guru dalam pembuatan media pembelajaran berbasis blog, yang ditujukan bagi guru yang tergabung dalam anggota IGI (Ikatan Guru Indonesia).

Sebelum mengikuti kegiatan tersebut, syaratnya guru harus bergabung menjadi anggota IGI, dan mendaftar menjadi guru pembelajar di SIM Guru Pembelajar IGI. Atau dengan mengikuti tutorial berikut:
Setiap guru dituntut untuk dapat membuat satu blog yang keren, kreatif, inovatif dan terampil. 

Saat ini SAGUSABLOG mengadakan Wokshop Online Sagusablog Dasar (40). Workshop ini diselenggarakan secara online penuh dengan aplikasi TELEGRAM. Workshop ini dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 14 Mei 2020. Diikuti oleh + 412 peserta yang terbagi dalam 34 kelas. Workshop ini berisi bagaimana cara membuat Media Pembelajaran Berbasis Blog kelas Dasar dengan materinya antara lain :
1. Membuat blog dengan blogger
2. Mengganti dan mendesain template bawaan blogger
3. Mendesain Header blog
4. Mengelola dan Menghias Blog
5. Membuat dan Mengelola Menu Blog
6. Membuat dan mengelola soal online di google drive


Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dimana satu guru dapat terhubung dengan guru yang lainnya untuk dapat saling bertukar pikiran dan pandangan tentang pembuatan blog ini. Kegiatan ini membuat guru ketagihan untuk terus belajar dan belajar, meskipun kita bukan dari background guru TIK. Workshop ini dibimbing oleh tenaga-tenaga pendidik yang profesional yang bersedia memberikan solusi dan penilaian atas kinerja para guru dalam membuat blog melalui telegram. Banyak manfaat yang diperoleh ketika mengikuti kegiatan workshop ini terutama bagi guru akan mampu membuat sebuah blog dan mengelola blog sebagai sarana pembelajaran bagi siswa-siswi mereka.

Cara Cara Mendaftar di SIM GP IGI serta mengikuti kegiatan IGI melalui Daring dengan menggunakan aplikasi Telegram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar